Ingin Jadi Remaja Cantik Berseri? Simak Tipsnya

cantik berseri
kiatkiatku.com | Cantik Berseri
Kiatkiatku.com - Tampilan remaja perlu juga diperhatikan. Jangan berdandan terlalu berat seperti tampilan tante-tante. Tonjolkan kulit wajah yang glowing flawless dengan cara alami ikuti tips jadi remaja sehat ceria. Dengan begitu maka kulit bisa tampil maksimal karena tubuh yang sehat. Berikut ini cara agar tampil jadi remaja cantik berseri.

  • Jaga Kebersihan Badan

Mandi teratur perlu. Jangan jadi remaja yang malas mandi. Lalu tak lupa juga selalu rutin bersihkan wajah, bisa dengan sabun cuci muda maupun cleansing milk agar kulit tak mudah berjerawat. Jangan pernah sentuh kulit berjerawat dengan tangan yang kotor agar jerawat tidak menimbulkan bekas noda. Tak lupa juga keramas secara rutin demi menjaga keindahan rambut, supaya jadi remaja cantik berhijab yang rambutnya pun selalu terawat, meski dalam kondisi sering tertutup hijab. Gunakan sabun atau cleansing milk dan toner sesuai jenis kulit wajah lalu gunakan juga shampo sesuai jenis rambut dan jangan sering berganti-ganti merk shampoo agar tak timbul ketombe. Jaga juga kebersihan kamar, ganti sprei minimal 3 hari sekali. Rapikan buku dan pakaian yang berserakan, dan bersihkan dari debu-debu juga secara teratur.

  • Jaga Pola Makan yang Sehat

Kemudian hindari makanan yang berlemak juga agar tak banyak muncul jerawat yang sangat mengganggu. Selain menjaga kebersihan wajah maka kontrol pola makan juga penting diperhatikan agar kulit wajah bisa tampil cantik berseri secara alami karena sehat. Pola makan yang sehat juga bisa menghindarkan dari masalah obesitas remaja. Supaya bisa tampil jadi remaja cantik Indonesia. Indonesia sebagai negara tropis memiliki banyak jenis buah dan sayuran lokal yang sehat serta lezat untuk dikonsumsi. Jangan terlalu banyak konsumsi junk food. Imbangi dengan konsumsi buah dan sayuran. Bisa dibuat jus atau smoothies atau dimasak sup dan lain sebagainya. Terdapat banyak cara untuk mengolahnya. Bisa menjadi selebgram remaja cantik Indonesia dengan memposting aneka kreasi hidangan buah dan sayuran khas Indonesia. Jadikan trend bagi remaja Indonesia yang sehat.

  • Tips Make Up Ringan ala Remaja

Agar bisa tampil menarik jadi cewek  remaja cantik maka jangan kenakan make up terlalu tebal dan berat. Setelah membersihkan muka lalu bisa kenakan pelembab sesuai jenis kulit dan sunblok. Lalu gunakan base makeup ringan, yakni seperti BB cream atau CC cream dan bubuhkan bedak powder guna menyerap minyak berlebih. Kulit remaja masih sensitif, selalu coba dulu make up di tangan sebelum membelinya  Kemudian pilih lipstik warna nude dan hindari warna gelap. Guna merawat kulit wajah bisa juga kenakan masker alami yang terbuat dari bengkoang atau tomat juga jeruk nipis guna mengatasi kulit berjerawat.

Ikuti tips tersebut di atas agar bisa tampil jadi remaja cantik berseri.

Ingin Jadi Remaja Cantik Berseri? Simak Tipsnya