Pusing Karena BB Gak Turun-Turun? Inilah 3 Cara Diet Sehat Yang Bisa Kamu Coba!

Cara-cara diet
kiatkiatku.com | 3 Cara Diet
Kiatkiatku.com - Tubuh dengan berat badan yang ideal rasanya sulit sekali untuk dicapai sebagian besar orang. Berbagai cara cepat diet sudah dikerahkan, tapi tetap saja hasilnya tidak optimal. Jika sudah begitu, apa sih yang salah? Kebingungan itu yang sering kali membuat para pejuang menjadi menyerah atau malah melakukan hal-hal yang terlalu ekstrem, bahkan tidak sehat. Pada artikel ini, kita akan membahas beberapa cara diet sehat menurut para ahli/profesional. 

Menurut halodoc.com, cara diet sehat tetap harus memenuhi nutrisi yang diperlukan tubuh dengan kualitas makanan & pola hidup yang lebih baik/terstruktur. Diet sehat tidak boleh membuat kalian lemas hingga kehilangan energi. Keterbatasan informasi inilah yang membuat para pejuang diet sering kali memilih untuk tidak makan hingga starving. Itu bukan cara diet sehat, ya, melainkan kesalahan yang cukup fatal! Selain tidak makan, kesalahan pada diet ketat orang-orang biasanya karena terlalu berorientasi pada timbangan. Hal ini sebenarnya baik, jika kalian juga memperhatikan asupan kalori yang masuk dalam tubuh kalian.

Tapi orang-orang cenderung menginginkan hasil yang instan. Padahal, cara diet sehat memerlukan waktu dan konsistensi untuk hasil yang maksimal. Mari kita simak cara diet sehat yang bisa kalian implementasikan sehari-hari.

Yulia Baltschun
Dalam salah satu videonya, Yulia melakukan percobaan menuangkan teh hangat dan perasan lemon pada dada ayam. Berdasarkan hasil eksperimennya hal ini dinilai kurang efektif. Bagi Yulia sendiri, cara diet sehat perlu berpatok pada hukum termodinamika, dimana energi hanya akan berubah wujud karena gaya. Sama halnya seperti lemak dalam tubuh, hanya bisa berkurang jika tubuh bergerak.

cara diet ocd
Source Image: liputan6.com | Diet OCD

Deddy Corbuzier
Diet OCD, bukan hal yang asing didengar dalam dunia perdietan. Cara diet sehat ini dikemukakan oleh Deddy Corbuzier pada tahun 2013. Sekalipun menuai pro & kontra, beberapa testimoni menyatakan efektivitas cara diet sehat ini. Yang menarik dari cara diet sehat ini adalah para penganutnya diperbolehkan makan sesuka hati tapi tetap dalam batas wajar, alias tidak memiliki pantangan. Kalian hanya perlu membatasi waktunya, misalnya: makan sepuasnya dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore.

Defisit Kalori
Cara diet sehat ini dinilai paling umum dilakukan. Cara diet sehat ini perlu untuk menyeimbangkan istirahat, makan, dan olahraga. Diet ini meminta kalian untuk mengurangi asupan karbohidrat dalam makanan yang dikonsumsi. Kalian diminta untuk menyusun makanan memperhatikan total kalorinya, sekitar 1.200 – 1.500 kal untuk wanita dah 1.500 – 1.800 untuk pria per harinya.
Itulah 3 cara diet sehat yang lagi nge-trend banget di masyarakat. Untuk informasi lebih terperinci, kalian bisa mempelajari lewat jurnal atau buku-buku yang berkaitan dengan cara diet sehat yang ingin kalian coba. Salam sehat!

Pusing Karena BB Gak Turun-Turun? Inilah 3 Cara Diet Sehat Yang Bisa Kamu Coba!