Pilih!! Olahraga-Olahraga Ini Bagus untuk Diet

jenis olahraga untuk diet
kiatkiatku.com | Jenis Olahraga Untuk Diet
Kiatkiatku.com - Ada cukup banyak pilihan olahraga yang dapat membantu untuk mempercepat turunkan berat badan. Namun, beberapa aturan perlu untuk kamu ikuti agar bisa mendapatkan hasil optimal. Nah, mari simak pembahasan di artikel ini tentang olahraga untuk diet agar lebih jelasnya.
Beberapa jenis olahraga bisa untuk membantu dalam turunkan berat badan secara cepat dikarenakan olahraga tersebut mampu untuk mempercepat proses metabolisme dalam tubuh. Metabolisme tubuh semakin cepat, kalori terbakar pun semakin banyak. Dengan begitu, penurunan berat badan menjadi lebih mudah untuk didapatkan.
Nah, berikut adalah beberapa jenis olahraga untuk diet tersebut:

Jenis-Jenis Olahraga untuk Diet

Olahraga memanglah salah satu cara yang terbaik di dalam menurunkan berat badan. Terlebih lagi jika kamu mengimbangi dengan pola makan tepat. Pilihan olahraga untuk diet, antara lain:

  • Renang

Olahraga pertama yang cepat untuk turunkan berat badan adalah renang. Olahraga yang satu ini cocok untuk kamu yang punya gangguan persendian. Renang selama kurang lebih 30 menit dapat membantumu membakar kalori sekitar 200 – 300. Selain itu, renang pun adalah olahraga yang menyenangkan. Rutin melakukan olahraga renang, kamu tidak hanya akan mampu menurunkan berat badan, namun juga mampu untuk tingkatkan kekuatan otot, dan tingkatkan kesehatan jantung dan paru-paru.

  • Berlari

Salah satu olahraga untuk diet cepat adalah lari. Jika kamu berlari paling tidak selama 30 menit, kalori dalam tubuh yang dapat terbakar sekitar 240 – 355 kalori. Tapi melakukan olahraga ini adalah dengan catatan dimana berlari dengan lutut diangkat tinggi.

  • Lompat Tali

Olahraga satu ini bisa kamu lakukan dimanapun, bahkan di rumah. Olahraga sederhana ini dapat untuk membakar kalori sekitar 230 – 300 jika kamu melakukannya selama kurang lebih 30 menit.

  • Sepeda Statis

Olahraga untuk diet di rumah yang bisa kamu coba adalah bersepeda dengan memakai sepeda statis. Gerakan mengayuh sekitar 30 menit mampu untuk bakar kalori tubuhmu 210 – 310 kalori. Tapi, kamu perlu mengayuh pedalnya dengan kecepatan yang cepat ataupun sedang.

  • Naik dan Turun Tangga

Kamu kerap menghabiskan waktu di kantor dan merasa tidak memiliki waktu yang tepat untuk olahraga? Nah, kamu bisa mencoba untuk naik turun tangga kantormu di saat jam istirahat atau di saat jam kantor sudah usai. Berjalan naik dan turun tangga 30 menit lamanya, dapat untuk membakar lemak sekitar 300 kalori.


Nah, itulah berbagai jenis olahraga yang dapat membantu turunkan berat badan secara cepat. Lakukan olahraga untuk diet di atas dengan tepat agar penurunan berat badan yang didapatkan dapat maksimal. Namun, perlu juga untuk kamu ingat jika keampuhan olahraga untuk bakar kalori tubuh pada setiap orang bisa berbeda. Semoga bermanfaat.

Pilih!! Olahraga-Olahraga Ini Bagus untuk Diet