Manfaat Ampas Teh untuk Kecantikan

Ampas Teh Untuk Kecantikan
kiatkiatku.com | Ampas Teh
Kiatkiatku.com - Beberapa orang di Indonesia gemar mengonsumsi banyak minuman hangat di pagi hari. Baik itu susu hangat, kopi, maupun teh. Namun, kebanyakan orang lebih memilih untuk mengonsumsi teh karena rasanya yang lezat dan juga cocok untuk dikonsumsi dengan berbagai makanan.

Pentingnya Teh untuk Kesehatan Tubuh

Ada banyak manfaat teh yang baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan ada banyak manfaat untuk kesehatan ini juga bukan sebuah rahasia lagi. Setelah mengonsumsi teh, biasanya Anda akan mendapatkan sisa ataupun ampas dari teh itu sendiri. Banyak orang yang justru menyepelekan akan hal ini. Padahal, ada banyak manfaat dari teh bahkan manfaat ampas teh itu sendiri.

Adanya Manfaat Ampas Teh

Jangan buang ampas teh terlebih dahulu, karena jika dibuang begitu saja akan sangat disayangkan jika melihat manfaat yang begitu banyak. Apalagi ada banyak manfaat ampas teh untuk kecantikan yang harus para wanita ketahui. Ampas teh yang didapatkan ini bisa dari berbagai jenis teh. Baik teh hitam, teh hijau, teh putih, dan lainnya.

Lalu, sebenarnya apa sajakah manfaat ampas teh untuk kecantikan? Simak berikut ini jawabannya:

  • Membantu Menyamarkan Kantung Mata

Banyak orang yang sering mengalami mata panda atau kantung mata yang cukup tebal. Biasanya hal ini dipicu karena kurang istirahat atau bahkan kelelahan. Nah, ampas teh ini bisa menjadi solusi Anda untuk diletakkan di bawah mata dan dijadikan sebagai masker mata.

  • Membantu Menghilangkan Jerawat

Di dalam kandungan teh sendiri ada antioksidan. Di mana zat anti oksidan ini adalah zat yang bisa membantu untuk menghilangkan permasalahan di kulit wajah khususnya jerawat. Letakkan pada bagian yang berjerawat dan diamkan selama 1 jam untuk kemudian Anda bilas.

  • Membantu Mencegah Penuaan Dini

Semua wanita pasti ingin memiliki kulit kencang dan juga awet muda. Maka dari itulah Anda disarankan untuk menggunakan ampas teh ini sendiri untuk membantu dalam mencegah terjadinya penuaan dini. Anda hanya perlu menunggu ampas teh mongering pada wajah Anda dan diamkan kemudian bilas.

  • Mengurangi Minyak Berlebih

Selama menggunakan ampas teh juga bisa membantu untuk mengurangi produksi minyak berlebih di wajah. Anda pun bisa menggunakan ampas teh ini untuk dijadikan sebagai masker wajah. Tentunya bilas menggunakan air bersih dan lakukan secara rutin agar Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Masih ada banyak manfaat ampas teh untuk kecantikan lainnya yang bisa Anda dapatkan. Ada banyak olahan atau cara yang bisa Anda lakukan untuk menggunakan ampas teh ini sendiri. Baik digunakan sebagai masker, dan lainnya. Tentunya tidak akan ada efek samping ampas teh untuk wajah karena ampas teh ini adalah bahan alami yang aman untuk digunakan.

Manfaat Ampas Teh untuk Kecantikan