Hilangkan Bau Badan? Pakai Cara-Cara Ini Saja!

cara-cara menghilangkan bau badan
kiatkiatku.com | Bau Badan
Kiatkiatku.com - Bau badan adalah masalah yang cukup banyak orang alami. Bau badan sendiri dapat membuat kurang percaya diri. Bahkan mengganggu penampilan. Percuma bukan jika penampilan sudah cantik dan ganteng, tapi bau badan

Ada cukup banyak cara untuk menghilangkan bau badan. Nah, di sini akan membahas tentang beberapa cara menghilangkan bau badan tersebut secara permanen. Kamu penasaran? Simak pembahasan berikut sampai selesai.

Cara-Cara Hilangkan Bau Badan

  • Menggunakan Sabun Antibakteri

Cara hilangkan bau badan yang pertama adalah dengan cara membunuh kuman di tubuh. Membunuh kuman yang bersarang pada tubuh salah satunya dengan memakai sabun antibakteri. Bau badan sendiri bisa disebabkan karena kumpulan mikroorganisme di kulit. Mikroorganisme tersebut bisa menyebabkan gatal-gatal serta bau badan.

Untuk menemukan sabun antibakteria, kamu bisa membelinya di toserba ataupun di toko obat terdekat. Sifat antiseptik pada sabun bisa secara mudah dalam membunuh kuman serta menyegarkan badan. Kamu bisa memakai sabun antiseptik tersebut dua kali ketika mandi setiap hari.

  • Jangan Lama-Lama Membiarkan Badan Basah

Setelah kamu mandi, jangan kamu biarkan badan basah terlalu lama. Kamu bisa langsung keringkan badan secara total dengan memakai handuk yang bersih. Air endapan di tubuh bisa untuk menyebabkan jamur tumbuh. Jamur tersebut tak hanya bisa menjadi penyebab timbulnya bau badan, namun juga bisa menyebabkan penyakit kulit lainnya misalnya ruam dan panu.

Jamur kulit sendiri cukup sulit untuk diobati karena mempunyai sifat yang bisa tumbuh kembali jika sekali saja dibiarkan. Jadi, pastikan saja setelah kamu mandi, badanmu sudah benar-benar kering sebelum menggunakan pakaian. Untuk jamur yang telah terlanjur tumbuh, kamu dapat mengobatinya dengan menggunakan obat antijamur.

  • Hindari Makanan yang Menyebabkan Bau Badan

Mengontrol asupan makanan bisa mencegah timbulnya bau badan. Jika kamu merasa masih sulit untuk kontrol asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh, maka kamu bisa mulai dengan sedikit demi sedikit. Coba saja kamu kurangi bahan-bahan makanan yang bisa untuk sebabkan bau badan. Apabila kamu sudah mulai terbiasa, kamu bisa hindari bahan-bahan tersebut secara total. Meskipun hal ini terdengar sepele, namun ini adalah cara menghilangkan bau badan dengan permanen. Jangan lupa untuk makan perlahan karena banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

  • Berolahraga

Ketika kamu berolahraga, tubuh kamu akan bergerak secara aktif serta bisa untuk memproduksi keringat. Namun, keringat tersebut berbeda dari biasanya, olahraga mengeluarkan keringat yang baik yang merupakan hasil pembakaran lemak yang tubuh buah. Keringat yang sifatnya lebih encer tidak akan membuat tersumbat. Jika sedang diproduksi, keringat yang baik bisa untuk mendorong gumpalan minyak yang bisa menyumbat pori-pori kulit serta kelenjar.


Nah, itulah berbagai cara menghilangkan bau badan secara permanen yang bisa untuk kamu coba terapkan. Bagaimana? Cukup mudah, bukan? Tertarik untuk mencoba?

Hilangkan Bau Badan? Pakai Cara-Cara Ini Saja!