Tahukah Anda? Ternyata Air Rebusan Daun Salam, Dapat Membuat Rambut Tampil Cantik dan Sehat

manfaat daun salam
kiatkiatku.com | Manfaat Daun Salam

Kiatkiatku.com - Ternyata air rebusan daun salam, tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Namun juga berguna untuk menjaga kecantikan rambut Anda. Berikut adalah beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan dari air rebusan daun salam tersebut :

  • Mampu menghaluskan rambut

Manfaat air rebusan daun salam yang pertama akan dibahas adalah menghaluskan rambut Anda. Cara membuatnya juga sangat mudah, yaitu dengan merebus sekitar 15 lembar daun salam, yang sudah dicuci bersih sebelumnya, kemudian rebus bersama air sebanyak 1 panci ukuran sedang. Rebus hingga sekitar 20 menit, kemudian matikan kompor, dan biarkan hingga air rebusan jadi dingin.

Simpan ar rebusan daun tersebut, dalam botol. Kemudian gunakan air rebusan tersebut, pada rambut yang sudah dibasahi sebelumnya, diamkan selama 5 menit, sebelum menggunakan shampo.

  • Membunuh bakteri dan infeksi pada jamur di kulit kepala

Adapun manfaat air rebusan daun salam berikutnya adalah mampu membunuh bakteri dan infeksi pada jamur yang ada di kulit kepala. Ini karena daun salam sendiri mempunyai kandungan anti bakteri dan juga anti jamur.

Anda dapat menggunakan air rebusan daun salam tersebut, untuk mengatasi infeksi jamur pada kulit kepala. Lakukan hal tersebut setiap hari, untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal.

  • Mengatasi ketombe dan gatal pada kulit kepala

Salah satu masalah yang kerap kali muncul pada kepala adalah ketombe. Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan daun salam. Berbeda manfaat rebusan daun salam sebelumnya,  kali ini daun salam yang digunakan, bukan dengan cara direbus, melainkan ditumbuk hingga halus, kemudian campurkan dengan minyak kelapa. Berikutnya oleskan ke bagian kulit kepala yang terasa gatal.         

Campuran kedua bahan tersebut, ternyata mampu memperkuat folikel rambut, dan juga mengurangi rasa gatal pada kulit kepala. Setelah diaplikasikan, diamkan selama sekitar 10 hingga 15 menit, sebelum akhirnya dibilas. Kali ini bukan menggunakan air bersih, melainkan menggunakan air rebusan daun salam. Air rebusan daun salam ini bertindak sebagai tonik dalam membantu mengatasi ketombe.

  • Mengatasi masalah kutu rambut

Untuk mengatasi masalah kutu rambut dengan menggunakan daun salam, juga tidak sulit. Sama seperti sebelumnya, Anda hanya perlu menggunakan air rebusan daun salam secara rutin, terutama sebelum mandi dan keramas. Lakukan hal tersebut secara rutin. Hingga akhirnya kutu yang hinggap di rambut pun berangsur menghilang.

Daun salam ini sendiri tentu tidak sulit untuk didapat, dan pastinya ada di dapur Anda. Anda yang ingin mempunyai rambut indah dan sehat, ada baiknya jika menggunakan air rebusan daun salam tersebut secara teratur. Hasilnya selain rambut jadi sehat alami, juga lebih hemat, ketimbang Anda menggunakan produk kecantikan rambut lainnya yang ada di pasaran.

Tahukah Anda? Ternyata Air Rebusan Daun Salam, Dapat Membuat Rambut Tampil Cantik dan Sehat