Benjolan Di Payudara? Hilangkan Dengan 5 Bahan Alami Ini

benjolan di payudara
kiatkiatku.com | Benjolan Pada Payudara
Kiatkiatku.com - Setiap wanita pasti merasa khawatir dan cemas ketika menemukan adanya benjolan di payudara. Benjolan tersebut dapat disebabkan karena berbagai faktor. Beberapa di antaranya disebabkan oleh hal yang tidak berbahaya seperti kista payudara dan fibroadenoma atau jaringan non-kanker.

Namun, benjolan tersebut juga dapat menjadi tanda kondisi yang serius seperti kanker. Ada beberapa rekomendasi bahan alami yang dapat dicoba untuk menghilangkan benjolan tersebut. Bahan tersebut dapat diolah menjadi jus atau ditambahkan ke dalam menu makanan harian.

  • Bit

Buah bit yang berwarna merah merupakan bahan alami pertama yang dapat membantu menghilangkan benjolan di payudara. Bit sering dibuat menjadi jus dan dicampur dengan berbagai macam buah lainnya agar rasanya lebih lezat.

Bit mengandung nutrisi bernama betalain yang bermanfaat sebagai zat anti inflamasi. Selain itu, bit juga mengandung antioksidan, melindungi hati, dan menurunkan kolesterol. Para penderita kanker pun disarankan untuk mengonsumsi jus bit karena dapat mengurangi kanker.

  • Delima

Bahan alami selanjutnya yang dapat membantu menghilangkan benjolan payudara adalah buah delima. Delima mengandung polifenol atau senyawa kimia anti inflamasi. Senyawa tersebut memiliki peranan penting untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dan mengatasi benjolan payudara di kiri samping.

Untuk mendapatkan manfaat terbaik, Anda dapat mengonsumsi jus buah delima setiap hari. Selain bersifat anti-kanker, delima juga kaya akan vitamin C dan dapat membantu menurunkan tekanan darah.

  • Daun Sirsak

Daun sirsak telah dikenal cukup lama sebagai bahan alami untuk membantu menghambat dan mencegah kanker. Ekstrak daun sirsak juga dapat membantu mengatasi benjolan payudara. Ini karena daun sirsak mengandung acetogenin yang merupakan senyawa anti kanker. Cara yang paling umum untuk mendapatkan manfaatnya adalah merebus beberapa helai daun sirsak dan meminum air rebusannya.

  • Wortel

Wortel selama ini hanya dikenal sebagai bahan alami yang bermanfaat untuk mata. Padahal, wortel ternyata juga dapat membantu menghilangkan benjolan pada payudara. Kandungan beta-karoten di dalam wortel yang digunakan oleh tubuh untuk memproduksi vitamin A juga dapat menurunkan resiko beberapa jenis kanker. Wortel juga dapat mengatasi beberapa efek samping kemoterapi.

  • Sayuran Cruciferous

Sayuran cruciferous adalah sayuran yang kaya akan serat, mineral, vitamin C, E, K, dan beberapa karotenoid. Sayuran tersebut juga mengandung senyawa belerang dan bersifat melawan kanker. Beberapa contoh sayuran yang termasuk cruciferous adalah kubis Brussel, kubis, brokoli, kembang kol, lobak, kangkung, sawi hijau, dan selada air.

makanan sehat
Source Image: www.timesmedia.co.id | Makanan Sehat
Demikian beberapa bahan alami yang dapat membantu mengurangi benjolan payudara. Tentunya untuk mengetahui kondisinya lebih lanjut dan mendapatkan pemeriksaan yang lebih akurat, Anda dapat memeriksakan diri terlebih dahulu ke dokter untuk mengetahui penyebab benjolan di payudara. Beberapa bahan di atas dapat membantu menghilangkan benjolan di payudara karena bersifat anti kanker.

Benjolan Di Payudara? Hilangkan Dengan 5 Bahan Alami Ini