Mau Tingkatkan Kecerdasan Otak? Cara-Caranya Seperti Ini

meningkatkan kecerdasan otak
kiatkiatku.com | IQ
Kiatkiatku.com - Buah jeruk nipis memang kerap sekali dikaitkan dalam membantu turunkan berat badan. Hal itu karena kandungan asam di jeruk nipis dipercaya mampu untuk lunturkan lemak pada tubuh. Namun, apakah benMempunyai IQ rendah bukan berarti itu akhir segalanya. Itu karena IQ bukanlah faktor satu-satunya di dalam menentukan keberhasilan dari seseorang. Akan tetapi, apabila kamu ingin untuk mempunyai IQ lebih tinggi, ada cara-cara dalam tingkatkan IQ yang bisa untuk kamu coba.

IQ (Intelligence Quotients) merupakan istilah yang sering untuk digunakan dalam mengukur kecerdasan intelektual serta kemampuan dari seseorang di dalam pahami gagasan, pemecahan masalah, mempelajari hal-hal, sampai berpikir serta bernalar.

Sekarang ini, skor IQ kerap untuk digunakan dalam persyaratan masuk perguruan tinggi dan masuk sekolah. Tidak hanya itu, bahkan cukup sering digunakan untuk melamar pekerjaan.

Nah, bila kamu ingin untuk meningkatkan IQ, kamu bisa menggunakan beberapa cara. Berikut adalah beberapa cara meningkatkan kecerdasan otak yang bisa kamu lakukan.

Cara-Cara untuk Tingkatkan Kecerdasan Otak

  • Melatih Otak Lewat Permainan

Salah satu cara meningkatkan kecerdasan otak yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan permainan-permainan yang bisa untuk mengasah otak. Beberapa permainan tersebut seperti puzzle, Sudoku serta teka-teki silang. Kegiatan itu dinilai bisa untuk tingkatkan kecerdasan dengan melatih daya ingat dan juga keterampilan dalam berbahasa serta bernalar.

  • Memainkan Alat-Alat Musik

Kamu pun bisa untuk tingkatkan kecerdasan otak dengan belajar main alat-alat musik. Berdasarkan penelitian, memainkan suatu alat musik bisa untuk melatih kemampuan berpikir juga kemampuan sensoris, persepsi pendengaran, mempertajam daya ingat dan koordinasi fisik.

Jangan khawatir kamu akan merasa kesulitan ketika belajar alat musik. Kamu tidak harus untuk jadi seorang musisi yang handal untuk bisa dapatkan manfaat musik dalam meningkatkan kecerdasan otak.

  • Belajar Bahasa Asing

Belajar Bahasa asing nyatanya tidak hanya memudahkan kamu ketika pergi ke luar negeri untuk bisa berinteraksi dengan orang-orang yang ada di negara lain, atau membantumu mendengarkan lagu serta menonton film asing. Namun, memperkenalkan anak sejak dini dengan Bahasa asing, bisa untuk mendukung perkembangan dari otak anak serta tingkatkan kecerdasannya. Beberapa studi membuktikan jika orang bilingual terlihat mempunyai IQ serta kemampuan belajar lebih baik dibanding dengan orang-orang yang hanya dapat komunikasi menggunakan 1 bahasa.

  • Baca Buku

Ketika baca buku, kamu bisa untuk mencoba ikuti alur cerita, kemudian membayangkan, memahami, serta ambil kesimpulan dari buku atau cerita yang kamu baca. Tak bisa untuk disangkal, aktivitas ini jadi satu dari sekian cara yang klasik untuk bisa melatih kemampuan dalam berpikir, tambah wawasan, dan menjaga fungsi otak dan kesehatan.

permainan untuk meingkatkan IQ
Source Image: www.sehatq.com | Permainan Untuk Meningkatkan IQ
Tidak hanya membaca, membacakan buku pada anak pun baik untuk perkembangan otak anak. Berdasarkan penelitian, aktivitas ini bisa untuk melatih kemampuan dalam berpikir dan berbahasa anak.
Itulah beberapa cara meningkatkan kecerdasan otak yang bisa kamu coba. Mudah, bukan? Semoga bermanfaat!

Mau Tingkatkan Kecerdasan Otak? Cara-Caranya Seperti Ini