Olahan Oatmeal yang Lezat untuk Menunjang Diet Kamu

Olahan oatmeal
kiatkiatku.com | Oatmeal

Kiatkiatku.com - Oatmeal merupakan alternatif utama yang selalu dibeli oleh kaum pejuang diet. Hal ini dikarenakan oatmeal bisa membuat rasa kenyang yang jauh lebih lama dibandingkan nasi ataupun makanan lainnya. Oatmeal juga banyak mengandung vitamin lainnya sehingga sangat cocok untuk kamu yang sedang melakukan diet. 

Olahan oatmeal pada umumnya dimasak ataupun diseduh dengan air hangat dan dimakan dengan buah-buahan. Cara tersebut sangat sederhana dan tentu saja membuat banyak pejuang diet merasa bosan. Berikut adalah olahan oatmeal yang lezat untuk menunjang diet kamu.


Oatmeal Goreng

Olahan Oatmeal goreng menjadi salah satu resep yang saat ini sedang viral dan banyak di recook atau dimasak ulang oleh netizen. Pada umumnya oatmeal goreng merupakan oatmeal yang dimasak dengan cara digoreng sama seperti membuat nasi goreng. Bahan yang kamu perlukan sama seperti nasi goreng dan tidak ada yang berbeda sama sekali.

Oatmeal goreng memiliki rasa yang sama persis seperti dengan nasi goreng tetapi dengan kemampuan untuk menahan lapar yang jauh lebih lama. Resep nasi goreng semua orang hampir berbeda karena disesuaikan dengan selera masing-masing. Apabila kamu ingin melakukan Recook ataupun masa ulang kamu bisa menyesuaikannya dengan Selera kamu.

Overnight Oatmeal

Overnight oatmeal merupakan salah satu olahan oatmeal manis yang banyak disukai dan dijadikan sebagai andalan untuk sarapan ketika sedang menjalankan diet. Overnight oatmeal merupakan oatmeal yang harus didiamkan ataupun didinginkan semalaman di dalam kulkas.

Bahan utamanya adalah Chia seed, oatmeal, almond milk, dan juga tambahan seperti madu atau yang lainnya. Kamu ditinggal menyusun Chia Seed dan bahan-bahan lainnya ke dalam 1 toples ataupun Jar. Kamu yang menyukai rasa coklat bisa menambahkan kokoa powder ataupun Cinnamon powder sesuai selera.

Setelah semua bahan dicampur kan kamu bisa mendiamkannya ataupun mendinginkan overnight oatmeal di dalam kulkas. Keesokan harinya di pagi hari kamu akan mendapatkan olahan oatmeal yang telah mengembang sempurna dikarenakan campuran almond Milk dan bahan lainnya.

Outmeal banana bread
Source Image:imagesvc.meredithcorp.io | Banana Bread

Oatmeal Banana Bread

Banyak yang ketika diet menghindari mengonsumsi tepung dikarenakan kandungan glutennya yang cukup tinggi. Lalu ketika kamu sedang ingin memakan roti ataupun bolu pisang Bagaimana cara mengakalinya? Cara yang akan membuat kamu tetap berjalan lancar adalah dengan menggunakan email sebagai bahan dalam membuat banana bread. 

Caranya sangat mudah kamu bisa mengganti tepung tersebut dengan oatmeal yang dihaluskan menggunakan blender ataupun alat lain. Ketua dihaluskan oatmeal akan berubah menjadi tepung yang bisa kamu gunakan sebagai bahan dasar dalam membuat bolu ataupun roti pisang. 

Oatmeal merupakan salah satu bahan makanan yang sangat bermanfaat dan juga berperan besar ketika kamu lagi menjalani diet. Tiga Tips ataupun jenis olahan oatmeal di atas bisa kamu praktikkan dan juga kamu masak kembali sebagai penunjang diet.

Olahan Oatmeal yang Lezat untuk Menunjang Diet Kamu