Sabtu, 26 Juni 2021

Bagaimana Cara Minum Kopi Agar Tidak Menaikkan Kadar Gula Darah?

Cara meminum kopi yang benar
kiatkiatku.com | Cara Meminum Kopi Yang Benar
Kiatkiatku.com - Kopi terdiri dari 3 macam menurut warnanya yaitu kopi hitam, kopi hijau dan kopi putih. Setiap kopi tersebut memiliki fungsi dan rasa yang berbeda-beda. Namun, sebenarnya kopi apapun aman dikonsumsi jika sesuai dengan kadar dan pengolahan yang benar. Anda ingin tahu bagaimana cara meminum kopi yang benar agar tidak mudah menaikkan kadar gula darah?
Ini dia!

  • Atur dalam pemberian gula pasir

Rasa alami kopi memang pahit, namun jika Anda tidak terlalu menuruti keinginan pahitnya tersebut maka bisa dikatakan aman. Cara meminum kopi yang benar, ambil 1 sendok makan kopi hitam lalu campurkan dengan 2 sendok teh gula pasir ata jika Anda memiliki gula batu akan lebih bagus. Tuangkan air panas dan diaduk seperti biasa. Mungkin beberapa orang akan merasakan bahwa kopi tidak senikmat biasanya namun bubuk kopi yang masuk ke dalam tubuh telah memberikan perannya. Adapun peran kopi untuk kesehatan:

- Mampu menurunkan penyakit demensia atai pikun
- Mengontrol nafsu makan berlebihan
- Menaikkan mood seseorang
- Bisa membakar kelebihan lemak jahat yang menempel pada tubuh
  • Jangan minum jam 2 siang

Jika Anda minum kopi hitam jam 2 siang akan berefek pada kandungan kafein yang tinggi di malam hari. Kafein tinggi pada kopi hitam 2 lebih besar daripada kafein pada kopi hijau. Namun memang kopi hijau memiliki rasa yang kurang nikmat bagi Anda yang selalu menyeduh kopi hitam setiap harinya.

Tetapi, kembali lagi dengan selera kopi yang diminati setiap orang, kopi hijau aman untuk lambung dan memiliki kafein lebih rendah.

  • Cukup 1,5 sendok makan

Mengopi bisa dilakukan setiap hari sebanyak 3 kali, pagi sore atau malam dengan porsi 1,5 sendok makan saja jika Anda ingin sehat dan menjaga lambung tidak mudah perih. Bedakan ya antara kopi asli murni dengan kopi campuran atau kombinasi. Kopi yang beredar di pasaran sekarang banyak yang dicampur dengan tepung jagung kemudian diberi perisa kopi atau aroma kopi. Sehingga Anda akan merasa minum kopi bagus padahal kemungkinan membuat lambung luka lebih besar.

Bagaimana cara meminum kopi yang benar kopi putih?

Sama saja dengan kopi hijau secara manfaat, lebih sedikit kafein dan rasa yang tidak cenderung kuat seperti pada kopi hitam. Anda bisa merasakan 2 jenis kopi yang terkenal yaitu arabica dan robusta, untuk robusta cenderung berasa pahit sedangkan arabica cenderung berasa asam, pahit dan aromanya kuat. Hentikan minum kopi hitam jika jantung Anda berdebar kencang dan lambung menjadi begah, gantilah dengan kopi putih atau hijau ya!

Lengkapi harimu dengan kopi nusantara, dapatkan manfaat baiknya sesuai aturan ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar