5 Khasiat Minyak Zaitun: Rahasia Kulit Cantik Hingga Rambut Sehat

minyak zaitun
kiatkiatku.com | Minyak Zaitun
Kiatkiatku.com - Tau nggak sih, sejak dulu ekstrak dari buah zaitun memang sangat populer dimanfaatkan sebagai bahan untuk pembuatan sabun, obat-obatan, hingga produk kecantikan. Tentunya ada banyak sekali khasiat minyak zaitun untuk tubuh. Nah, ingin tau apa aja khasiatnya? Berikut ulasan selengkapnya.

  • Terhindar dari Kulit Keriput

Perlu diingat ya, tidak hanya pertambahan usia saja yang membuat kulit seseorang terlihat keriput, namun kebiasaan yang kamu lakukan sehari-hari juga dapat mempengaruhi kerutan di kulit wajah. Nah, pastinya kamu nggak ingin kan kulit wajah udah terlihat keriput, padahal usia masih tergolong muda? Untungnya kamu dapat menghindari hal tersebut dengan memanfaatkan minyak zaitun.

  • Obat Jerawat Alami

Kamu sering kesal dengan munculnya jerawat di wajah? Tak perlu khawatir, karena kini kamu dapat mengatasi masalah tersebut dengan cepat. Tentunya khasiat minyak zaitun untuk wajah tak perlu diragukan lagi. Untuk melakukannya pun cukup mudah.

Yang mana kamu hanya perlu mengambil minyak zaitun dan aplikasikan ke kulit wajah secara rutin. Yang pasti minyak zaitun cukup efektif untuk mengatasi jerawat karena di dalamnya terdapat kandungan vitamin, anti bakteri, anti racun, infeksi, hingga anti inflamasi.

  • Membuat Kulit Wajah Semakin Mulus

Yuk jadikan minyak zaitun untuk bahan alami masker. Jangan lupa pula untuk memadukannya dengan buah-buahan agar efektif untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Ketika kamu memanfaatkan khasiat minyak zaitun ini secara rutin, dijamin kamu bisa memperoleh kulit wajah yang mulus.

Tidak hanya menjadikan kulit wajah semakin mulus, namun minyak zaitun juga bermanfaat untuk memberi warna kulit semakin cerah dan putih. Kok bisa ya? Karena kandungan polifenol yang ada di dalam minyak zaitun sangat berjasa dalam membuat kulit wajah semakin bersinar.

  • Menghilangkan Ketombe

Kamu memiliki masalah ketombe yang cukup mengganggu? Kamu pun dapat memanfaatkan minyak zaitun lho. Untuk menggunakan minyak zaitun cukup mudah kok, kamu hanya perlu mengoles dan meratakannya menggunakan sisir. Jika perlu, kamu juga dapat menambahkan perasan dari air jeruk lemon supaya hasilnya lebih maksimal. Nah, ketika sudah kering, jangan lupa untuk membilasnya menggunakan air bersih ya.

  • Melawan Kebotakan

Kamu memiliki rambut yang sering patah-patah dan rontok? Atasi masalah tersebut dengan menggunakan minyak zaitun. Hal ini dikarenakan khasiat minyak zaitun untuk rambut cukup efektif lho. Minyak zaitun dapat membuat rambut kamu semakin kuat sampai ke akarnya. Jika ingin hasil yang lebih maksimal, maka kamu juga bisa menambahkan kuning telur. Gimana cukup mudah kan?

Itu dia berbagai khasiat minyak zaitun yang perlu kamu ketahui, baik untuk kulit wajah hingga rambut. Mulai dari sekarang, jangan ragu untuk memanfaatkan minyak zaitun untuk kehidupan sehari-hari kamu, ya!

5 Khasiat Minyak Zaitun: Rahasia Kulit Cantik Hingga Rambut Sehat