Ingin Beli Produk Anti Aging Terbaik? Cari yang Mengandung 7 Bahan Ini

Bahan-bahan terbaik untung anti aging
kiatkiatku.com | Anti Aging
Kiatkiatku.com - Menggunakan anti aging terbaik menjadi hal yang wajib bagi wanita yang mulai memasuki usia 30an. Produk tersebut bekerja dengan cara memperlambat dan menyamarkan tanda-tanda penuaan. Namun tidak semua produk yang beredar di pasaran dilengkapi dengan bahan anti aging yang efektif.

Untuk memastikan Anda mendapatkan produk anti aging terbaik, berikut ini adalah beberapa kandungan perlu dicari sebelum membeli produk anti aging,

  • AHA & BHA

AHA atau Alpha Hydroxy Acid adalah kandungan yang bermanfaat untuk jenis kulit kering dan normal. Bahan ini efektif untuk menjaga kelembaban kulit, meningkatkan produksi kolagen, mengatasi kulit kering karena cahaya matahari, dan memperhalus tekstur kulit. Sementara itu BHA atau Beta Hydroxy Acid adalah kandungan yang bermanfaat untuk kulit normal yang cenderung berminyak.

  • Antioksidan

Antioksidan merupakan bahan yang efektif mencegah keriput, mengangkat radikal bebas karena polusi, dan memperbaiki kerusakan jaringan kulit. Bahan antioksidan alami yang sering digunakan sebagai produk anti aging adalah ekstrak biji anggur dan teh hijau.

  • Retinol

Retinol merupakan zat yang berasal dari vitamin A. Ini adalah bahan yang paling dicari untuk serum anti aging terbaik karena mampu mengencangkan kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati di wajah. Namun setelah menggunakan produk yang mengandung retinol, pastikan untuk menggunakan tabir surya dan tidak terkena cahaya matahari langsung. Karena itu, produk dengan kandungan retinol biasanya lebih dianjurkan untuk digunakan di malam hari sebagai krim malam.

  • Avobenzone

Kandungan selanjutnya yang penting untuk produk anti aging adalah avobenzone. Kandungan ini biasanya juga terdapat pada tabir surya. Avobenzone bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA. Untuk memberikan hasil terbaik, avobenzone sering dipadukan dengan oxybenzone atau benzofenon-3 untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVB.

  • Niacinamide

Niacinamide adalah sel vitamin B3 yang biasa dijumpai dalam susu, ikan, daging, dan sayuran hijau. Kandungan tersebut dapat meningkatkan ceramide dan mencegah kulit dehidrasi karena paparan sinar matahari. Manfaat lainnya adalah merangsang sirkulasi udara di jaringan sel kulit dan mencegah timbulnya jerawat.

  • Vitamin E

Vitamin E telah dikenal sebagai bahan yang penting untuk menjaga kecantikan kulit. Kandungan ini dapat meningkatkan produksi kolagen, khususnya di kulit wajah dan membantu mengurangi kerutan di wajah. Vitamin E akan mencegah warna kulit menjadi gelap dan melembabkan kulit.

  • Vitamin C

Selain untuk kesehatan tubuh, vitamin C juga bermanfaat untuk mencegah penuaan. Beberapa manfaat vitamin C adalah memproduksi kolagen, menyembuhkan jerawatan, mencerahkan warna kulit. Vitamin C juga dapat mengatasi berbagai masalah kulit karena umumnya mampu mengobati luka.

Produk-produk dengan bahan anti aging terbaik dapat menjadi solusi untuk membuat kulit wajah terlihat awet muda. Untuk hasil terbaik, pemakaian produk tersebut sebaiknya juga diimbangi dengan menerapkan gaya hidup sehat.

Ingin Beli Produk Anti Aging Terbaik? Cari yang Mengandung 7 Bahan Ini