Ini 4 Manfaat Daun Sirih Untuk Kecantikan Wajah Anda, no 4 yang Jarang Orang Ketahui!

daun sirih
kiatkiatku.com | Daun Sirih
Kiatkiatku.com - Ada tentu tahu, bahwa manfaat daun sirih ini memang cukup banyak. Terutama untuk kesehatan. Tapi tahukah Anda, bahwa daun sirih juga baik untuk menjaga kecantikan wajah!

  • Mengatasi masalah jerawat dan memudarkan flek hitam

Anda tentu tahu, bahwa daun sirih ternyata mengandung berbagai macam senyawa yang baik untuk tubuh dan juga kulit. salah satunya adalah mampu membantu memudarkan warna kulit yang tidak merata. Terutama ketika terkena sinar ultraviolet, jerawat, memudarkan flek hitam pada wajah, dan penggunaan kosmetik yang kurang tepat.

Adapun cara memperoleh manfaat daun sirih, untuk mengatasi masalah yang dimaksud, adalah dengan, mencuci beberapa lembar daun sirih, kemudian haluskan. Tambahkan air secukupnya, dan berikan juga air perasan jeruk nipis (dari 1 buah jeruk nipis). Rendam handuk bersih, ke dalam air rendaman daun sirih dan jeruk nipis tersebut, selama beberapa detik. Kemudian angkat dan peras airnya. Gunakan handuk tersebut untuk mengompres wajah, terutama pada bagian yang terdapat flek hitam dan ga bekas jerawat. Diamkan selama beberapa menit, dan bilang hingga bersih.  

  • Mencegah munculnya komedo

Adapun manfaat daun sirih untuk wajah berikutnya adalah mencegah munculnya komedo. Untuk mengatasi komedo dengan menggunakan daun sirih tersebut juga sangat mudah.

Cuci bersih sekitar 5 lembar daun sirih hijau, lalu rebus, bersama air secukupnya. Ketika air sudah mendidih, matikan kompor, dan biarkan air rebusan tersebut, hingga dingin. Anda dapat menggunakan handuk bersih, untuk membasuh wajah Anda, dengan menggunakan air rebusan daun sirih tersebut. Hasilnya Anda tidak perlu menggunakan tangan untuk mengeluarkan komedo.   

  • Mengatasi jerawat yang meradang

Manfaat daun sirih hijau berikutnya adalah, mampu mengatasi jerawat yang meradang. Kandungan senyawa anti-inflamasi yang ada pada daun sirih ternyata mampu membantu mengempiskan, meredakan, serta mengatasi radang pada jerawat.

Selain itu, daun sirih ini juga mengandung minyak esensial, dimana minyak tersebut, mampu mendinginkan kulit, dan juga menenangkan jerawat yang membengkak.

Cara menggunakannya adalah, dengan menghaluskan daun sirih, dan oleskan pada wajah secara merata, terutama pada jerawat yang meradang. Diamkan selama kurang lebih 15 hingga 20 menit, sebelum akhirnya dibilang menggunakan air bersih. Agar hasilnya maksimal, gunakan 2 kali sehari, yaitu pada pagi dan sore hari.    

  • Mengecilkan pori-pori wajah

Yang jarang orang ketahui adalah, ternyata daun sirih juga dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah Anda. Anda yang mempunyai pori-pori kulit yang besar. Maka ini akan jadi salah satu solusi yang pas.

Cara menggunakannya adalah dengan menghaluskan 3 hingga 4 lembar daun sirih, yang sebelumnya sudah dicuci bersih. Kemudian aplikasikan daun sirih yang sudah halus tersebut ke seluruh permukaan wajah. Diamkan selama sekitar 20 menit, dan bersihkan. Lakukan teknik tersebut, pada malam hari, tepat sebelum tidur.

Jadi dapat disimpulkan bahwa manfaat daun sirih untuk wajah ini memang cukup banyak. Penggunaan secara teratur, pastinya membuat wajah tampil cantik alami, dan juga tampak lebih sehat.

Ini 4 Manfaat Daun Sirih Untuk Kecantikan Wajah Anda, no 4 yang Jarang Orang Ketahui!