Skincare Alami? Siapa Takut!

bahan bahan skincare alami
kiatkiatku.com | Bahan-bahan Skincare Alami
Kiatkiatku.com - Memiliki kulit yang sempurna merupakan impian hampir semua wanita. Perawatan yang baik & optimal tentu menjadi kata kuncinya. Tapi, apakah semua perawatan kecantikan itu mahal? Melihat di pasaran harga produk & program treatment yang cenderung melambung tinggi. Hal itu kadang membuat kita menjadi berpikir 2 kali, bukan? Tapi tenang, skincare alami masih ada kok yang siap membantu para wanita! 

Skincare alami umumnya bisa digunakan bersamaan dengan produk skincare kalian tanpa menimbulkan efek samping. Jika kalian masih asing dengan skincare alami, kalian bisa meluangkan waktu sejenak untuk melihat video atau artikel-artikel review skincare alami di internet. Skincare alami pastinya mengandung ekstrak buah-buahan, sayur, hingga rempah-rempah. Kalian bisa membeli produk-produk skincare alami lokal, ataupun membuat diy skincare alami. Mari kita lihat, bahan-bahan apa saja sih yang bisa dijadikan skincare alami untuk wajah kalian?

Bubuk Kopi
Sebelumnya, kita sudah sempat membahas manfaat kopi sebagai beauty tips. Kopi ini mengandung antioksidan yang tinggi loh teman-teman. Kopi bisa masuk dalam kategori skincare alami karena mampu meregenerasi sel-sel kulit mati di wajah kalian. Nah, dengan kantung mata yang tersamarkan dan kulit wajah yang lebih kencang, kalian pastinya akan lebih terlihat glowing & awet muda!

Lidah Buaya Atau Aloe Vera
Gel dari lidah buaya terkenal sangat menyegarkan. Tidak hanya untuk dikonsumsi, ternyata itu juga baik untuk perawatan wajah. Lidah buaya atau Aloe Vera bisa dikatakan skincare alami karena mengandung vitamin A, C, E, dan B12. Kaya nutrisi sekali ya? Terutama untuk kalian yang mayoritas menghabiskan waktu di dalam ruangan ber-AC, lidah buaya ini membantu menghidrasi kulit dan mencegah penuaan karena radiasi. Untuk kalian yang memiliki bekas luka, lidah buaya juga bisa membantu penyembuhannya karena memiliki kandungan anti inflamasi.

minyak zaitun sebagai masker wajah
Source Image: www.orami.co.id | Minyak Zaitun

Minyak Zaitun
Olive oil bisa menjadi alternatif skincare alami untuk kult berminyak. “Lah, kalau tipe mukaku aja sudah berminyak, masa harus pakai minyak lagi?”, sekalipun kalian memiliki tipe kulit seperti ini, teman-teman juga tetap membutuhkan skincare alami yang mampu mengontrol minyak di wajah kalian. Karena, jika wajah dibuat kering dan kesat, malahan akan memproduksi lebih banyak minyak dari biasanya.

Madu Asli & Lemon
Kedua skincare alami ini dipercaya mampu mengatasi jerawat & menyamarkan flek hitam di wajah kalian, karena mengandung antiseptik. Kalian cukup mencampurkan madu dan perasan lemon hingga rata dan oleskan di seluruh bagian wajah.
Mencari perawatan kecantikan tidak harus selalu mahal. Kalian hanya perlu untuk berinovasi dengan bahan-bahan alami yang kalian punya di sekitar kalian. Carilah bahan yang paling cocok dengan kulitmu, uji coba terlebih dahulu ya sebelum dipakai. Selamat mencoba!


Skincare Alami? Siapa Takut!