Diet!? Kopi Solusinya

Diet dengan kopi
kiatkiatku.com | Diet dengan kopi

Kiatkiatku.com - Halo apa kabar? Semoga sehat selalu ya. Nah! kali ini kita bahas tentang kopi. Tentunya, banyak yg pada tahu dengan minuman yg satu ini. Minuman dengan bau yg khas dan biasanya di gunakan sebagi teman begadang saat 'Galau' :p juga mempunyai banyak manfaat loh!

Banyak orang tak menyadari manfaat dari minum kopi. Bagi kalian yang sedang melakukan program diet mungkin bakal bersungguh-sungguh untuk selektif memilih menu sarapan. Salah satu menu yang dapat ditambahkan dalam sarapan yaitu kopi. Apalagi jika diminum pada pagi hari.

Kopi bisa meningkatkan adrenalin sehingga bersemangat menjalani kegiatan sehari-hari. Kopi juga meningkatkan mood, menurunkan risiko demensia, hingga digunakan untuk program diet. Minum kopi beberapa kali dalam sehari bisa meningkatkan metabolisme, membakar lebih banyak lemak, memblokir pernyesapan kalori, sampai menurunkan nafsu makan.

Kopi mengandung kafein dan antioksidan yang disebut polifenol. Antioksidan ini mempunyai manfaat mengurangi peradangan dan kerusakan sel akibat radikal bebas. Minum kopi sesaat sebelum makan bisa menurunkan tingkat lapar dan membuat makan lebih sedikit, artinya kalori yang masuk tubuh juga lebih sedikit.

Akan tetapi bukan berarti hanya sarapan dengan minum kopi agar berat badan tak naik. Kalian juga semestinya mengonsumsi makanan sehat lainnya ketika sarapan dengan kopi.Selain  itu, pastikan tak memakai gula tambahan atau krimer pada kopi. Kolaborasi dua bahan ini akan membuat kandungan kopi menjadi tinggi gula.

Minum kopi
Source Image: www.halalmui.org | Kopi
Anjuran minum kopi

Idealnya minum kopi sesudah sarapan atau dibarengi dengan makan pagi. Sebabnya, sebagian orang yang sulit tidur (insomnia) di malam hari tidak dianjurkan minum kopi di pagi hari sebab bisa meningkatkan kadar gula darah. Pastikan saat sarapan juga rendah gula sehingga tidak membuat kadar glukosa darah naik. Kita bisa memperbaiki kontrol gula darah yang terganggu dengan makan dahulu kemudian minum kopi. Minum kopi yang dianjurkan yakni pagi hari setelah sarapan.

Diet!? Kopi Solusinya