Selasa, 25 Mei 2021

Jangan!! Menggunakan Pemutih Gigi

menggunakan pemutih gigi
kiatkiatku.com | Pemutih Gigi
Kiatkiatku.com - Bagi kebanyakan orang kepercayaan diri ialah sangat penting. Tak jarang kita menempuh berbagai cara untuk meningkatkannya. Seperti menggunakan produk kecantikan, memiliki badan ideal, aroma tubuh yg harum, dll. Dari berbagi metode ini, memutihkan gigi adalah salah satu cara yg diambil.

Secara umum, cara memutihkan gigi dilakukan dengan dua cara utama:

  • Gel Bleach
  • Laser Bleach


Hal-hal yg patut diperhatikan, pemutihan gigi direkomendasikan hanya diterapkan pada orang dengan gigi dan gusi yg sehat.

alat pemutih gigi
Source Image : deenamik.com | Gel Pemutih Gigi
Apakah aman untuk memutihkan gigi?

Secara medis, prosedur pemutihan gigi dapat dilakukan jika ada masalah di gigi seperti matinya saraf dan dengan tujuan estetika atau untuk kecantikan. Dengan catatan, pemutihan gigi ini tidak dapat dilakukan dengan sembarangan meskipun ada perangkat yg dijual dengan bebas di pasaran. Perawatan ini harus dilakukan dengan hati-hati oleh pihak profesional, seperti dokter gigi atau salon kecantikan.

Sementara itu, produk pemutihan atau pemutihan yg mengandung peroksida atau produk lain yg dijual dengan bebas pada risiko yg menyebabkan gigi sensitif, iritasi gusi, hingga kerusakan email enamel atau gigi.

Mengingat risiko yg mungkin timbul, penting untuk memperhatikan hal-hal di bawah ini sebelum memutihkan gigi.

  • Masalah seperti sakit gigi, rongga dan gusi bengkak disarankan untuk diselesaikan dalam penanganan sebelum menjalani perawatan.
  • Jika Anda memutuskan untuk menggunakan produk pemutih gigi yg dijual dengan bebas, baca cara menggunakan dan bahan-bahan yg terkandung dalam hati. Hindari bahan-bahan seperti peroksida dengan persentase tinggi untuk mengurangi risiko penggunaan.
  • Materi yg terkandung dalam pemutihan gigi tidak disarankan untuk digunakan pada wanita hamil dan menyusui.
  • Pemutihan gigi yg diterapkan pada gigi dan gusi yg sehat meskipun masih berisiko menyebabkan gigi sensitif untuk sementara waktu.
  • Hasil pemutihan gigi hanya bisa bertahan beberapa bulan hingga maksimal 2 tahun. Efeknya akan hilang dengan cepat jika Anda sering mengkonsumsi teh, kopi, soda, atau merokok.


Konsultasikan dengan dokter gigi atau seseorang yg telah menjalani cara pemutihan gigi di atas untuk membuat Anda merasa lebih percaya diri dalam memilih perawatan. Pastikan Anda mendapatkan informasi program secara tertulis bersama dengan perkiraan biaya yg dibutuhkan, serta risiko yg mungkin timbul sebelum menjalani perawatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar