5 Cara Alami Menghilangkan Keriput Area Mata

mengatasi kerutan wajah
kiatkiatku.com | Kerutan Area Mata
Kiatkiatku.com - Setiap orang mendambakan memiliki kulit wajah yg sehat, bersih, kenyal dan kencang. Tentunya, dengan bertambahnya usia kemampuan regenerasi ataupun elastisitas kulit akan semakin menurun. Bertambahnya usia mengakibatkan muncul nya garis-garis halus pada wajah, seperti pada area sekitar mata, hidung, mulut dan pipi. Bahkan tak jarang, baik wanita maupun pria mencari cara untuk mengencangkan kulit wajah agar terlihat awet muda.

Salah satu tanda penuaan yg sering muncul adalah adanya kerutan di bawah mata. Perlu diketahui bahwa munculnya kerutan banyak faktor yg mempengaruhi. Beberapa faktor risiko munculnya keriput seharusnya bisa di kontrol, seperti ekspresi/pergerakan wajah yg berulang-ulang, radiasi sinar ultraviolet, merokok. Akan tetapi, seperti genetik dan penuaan atau faktor usia adalah faktor risiko yg tidak bisa di kontrol.

Kiat-kiat menghilangkan kerutan di bawah mata
Beberapa cara yg biasanya di gunakan untuk mengurangi atau menghilangkan kerutan, Anda bisa menggunakan krim mata, suntik botoks dan menggunakan laser. Krim mata mengandung bahan anti-penuaan yg berguna untuk melembutkan kulit. Untuk suntik botoks sendiri bisa digunakan untuk melemaskan otot-otot yg mengakibatkan keriput bila diberikan dengan dosis yg tepat. Sedangkan pemakian laser akan memicu pertumbuhan serat dan kolagen kulit baru yg lebih halus dan kencang.

salah satu cara menghilangkan kerutan wajah
Source Image: cdn-ci-j.orami.co.id | Cara Menghilangkan Kerutan
Selain beberapa cara di atas, Anda jg bisa menggunakan cara alami, seperti berikut:
  • Atur posisi tidur (terlentang)
  • Hindari radiasi sinar matahari
  • Hindari rokok
  • Istirahat yang cukup
  • Konsumsi makanan bernutrisi tinggi
Namun perlu diingat, kerutan pada kulit akibat penuaan adalah hal yg wajar terjadi sebagai bagian dari proses penuaan.
5 Cara Alami Menghilangkan Keriput Area Mata